Pejabat Struktural Biro Umum

Selasa, 14 Oktober 2014

Pejabat Struktural Biro Umum dan Protokol Setda Prov.Bali
 
1. KEPALA BIRO UMUM DAN PROTOKOL SETDA PROVINSI BALI : 
I Gede Darmawa, SE, M.Si
Pembina Tingkat I
NIP. 19611231 199703 1 020
   
Kepala Biro Umum dan Protokol mempunyai tugas :
  • menyusun, mengkoordinasikan rencana dan program kerja Biro;
  • merumuskan kebijakan umum Biro serta menyelenggarakan administrasi berdasarkan kewenangan;
  • mendistribusikan tugas kepada bawahan;
  • menilai prestasi kerja bawahan;
  • mengkoordinasikan para Kepala Bagian;
  • memberi petunjuk kepada Kepala Bagian untuk mengadakan koordinasi dengan perangkat daerah dan/atau instansi terkait sesuai bidang tugasnya;
  • mengolah bahan, data dan menyiapkan rumusan Indikator Kinerja Utama, Penetapan Kinerja, dan Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah Provinsi Bali;
  • merumuskan sasaran yang hendak dicapai berdasarkan skala prioritas dan dana yang tersedia sebagai dasar dalam pelaksanaan tugas;
  • memonitor serta mengevaluasi hasil pelaksanaan tugas bawahan agar sasaran dapat dicapai sesuai dengan program kerja;
  • melaksanakan koordinasi dan pelayanan administratif kepada satuan kerja perangkat daerah;
  • menyusun dan menganalisa data penyusunan program dan analisa kebutuhan bagian administrasi Setda, rumah tangga pimpinan, protokol dan keuangan Setda;
  • menyelenggarakan pengkoordinasian dan pelayanan di bagian administrasi Setda, rumah tangga pimpinan, protokol dan keuangan Setda;
  • mengatur kelancaran arus surat yang masuk Setda;
  • merumuskan langkah penyempurnaan dan pembinaan kearsipan pola baru agar dapat mendukung kegiatan pembangunan yang semakin meningkat sesuai dengan kemajuan jaman;
  • melayani urusan administrasi rumah tangga pimpinan agar tugas pemerintah berjalan lancar;
  • merumuskan langkah penyempurnaan dan pembinaan administrasi Setda;
  • menyelenggarakan dan mengkoordinasikan pengelolaan administrasi keuangan di lingkungan Setda;
  • menyelenggarakan urusan keprotokolan;
  • melaksanakan sistem pengendalian intern;
  • melaksanakan tugas kedinasan lainnya yang ditugaskan oleh atasan; dan
  • melaporkan hasil pelaksanaan tugas kepada Sekda melalui Asisten Administrasi Umum.

1. Kepala Bagian Administrasi Setda
Tjok Istri Mirah Asparini, SH
Pembina Tingkat I
NIP. 19620121 199102 2 001
 

 Kepala Bagian Administrasi mempunyai tugas :

  • menyusun rencana dan program kerja Bagian;
  • mengkoordinasikan program kerja masing-masing Sub Bagian;
  • mengkoordinasikan para Kepala Sub Bagian:
  • menilai prestasi kerja bawahan;
  • membimbing dan memberi petunjuk kepada Kepala Sub Bagian dan bawahan;
  • melaksanakan kegiatan urusan tata usaha dan arsip, urusan dalam dan urusan kendaraan;
  • menghimpun laporan bagian sebagai laporan unit kerja Biro;
  • melaksanakan sistem pengendalian intern;
  • melaksanakan tugas kedinasan lainnya yang ditugaskan oleh atasan; dan
  • melaporkan hasil pelaksanaan tugas kepada Kepala Biro.
  

a. Kepala Sub Bagian Program dan Urusan Dalam 

I Putu Astawa Putra, SH
Penata Tingkat I
NIP. 19590717 198403 1 011

Kepala Sub Bagian Program dan Urusan Dalam mempunyai tugas :
 

  • menyusun rencana dan program kerja Sub Bagian;
  • memberikan petunjuk kepada bawahan;
  • menilai prestasi kerja bawahan;
  • menyelenggarakan pemeliharaan peralatan dan perlengkapan ruangan kantor serta pemeliharaan instalasi peralatan pemadam kebakaran di lingkungan Setda; 
  • menyusun Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP) terkait Biro Umum dan laporan lainnya;
  • mengatur pemeliharaan kebersihan halaman kantor, ruangan kantor, gedung-gedung beserta kelengkapan lainnya di lingkungan Setda;
  • menyiapkan dan mengatur tempat rapat-rapat dan pertemuan lainnya termasuk penyediaan konsumsi sesuai kebutuhan;
  • mengurus dan melakukan kegiatan keamanan kantor serta membantu penanggulangan bahaya kebakaran di lingkungan Setda;
  • melaksanakan sistem pengendalian intern;
  • melaksanakan tugas kedinasan lainnya yang ditugaskan oleh atasan; dan
  • melaporkan hasil pelaksanaan tugas kepada Kepala Bagian.
 
b. Kepala Sub Bagian Kendaraan

Drs. Nyoman Pidi
Pembina
NIP. 19620510 198303 1 028

Kepala Sub Bagian kendaraan mempunyai tugas :
  • menyusun rencana dan program kerja sub bagian;  
  • memberikan petunjuk kepada bawahan;
  • menilai prestasi kerja bawahan;
  • menyelenggarakan administrasi, inventarisasi, pemeliharaan dan perbaikan kendaraan dinas pool di lingkungan setda;
  • memberikan serta mengatur pelayanan terhadap penggunaan kendaraan dinas pool di lingkungan setda termasuk penyediaan bahan bakar minyak sesuai dengan kebutuhan;
  • mengurus surat-surat kelengkapn kendaraan dinas, STNKB dan KIUR, surat perjalanan dan lainnya untuk kendaraan dinas di lingkungan setda;
  • melakukan pembinaan teknis terhadap para pengemudi kendaraan dinas di lingkungan setda;
  • melaksanakan sistem pengendalian intern;
  • melaksakan tugas kedinasan lainnya yang ditugaskan oleh atasan dan;
  • melaporkan hasil pelaksanaan tugas kepada Kepala Bagian.

c. Kepala Sub Bagian Persuratan dan arsip

Drs. I Wayan Budiasa, M.Si
Penata Tingkat I 
NIP. 19730904 199302 1 001

Kepala Sub Bagian Persuratan dan Arsip mempunyai tugas :
  • menyusun rencana dan program kerja sub bagian;  
  • memberikan petunjuk kepada bawahan;
  • menilai prestasi kerja bawahan;
  • menyelenggarakan penatausahaan, mengagendakan dan mendistribusikan surat masuk/surat keluar ke unit kerja lainnya dan Bagian serta menyelenggarakan kearsipan Biro;
  • menginventarisir dan melayani kebutuhan peralatan dan perlengkapan kearsipan Biro-Biro;
  • memelihara dan merawat arsip in aktif Biro-Biro;
  • melakukan pembinaan kepada petugas arsip Biro-Biro;
  • melaksanakan sistem pengendalian intern;
  • melaksakan tugas kedinasan lainnya yang ditugaskan oleh atasan; dan
  • melaporkan hasil pelaksanaan tugas kepada Kepala Bagian.

2. Kepala Bagian Keuangan Setda

Drs. I Gusti Made Raka
Pembina Tingkat I
NIP. 19590628 198102 1 003

Kepala Bagian Keuangan mempunyai tugas :
  • menyusun rencana dan program kerja Bagian;
  • mengkoordinasikan program kerja masing-masing Sub Bagian;
  • mengkoordinasikan para Kepala Sub Bagian:
  • menilai prestasi kerja bawahan;
  • membimbing dan memberi petunjuk kepada Kepala Sub Bagian dan bawahan;
  • menyiapkan dan mengkoordinasikan penyusunan RKA, DPA Belanja Langsung, Belanja Tidak Langsung Setda;
  • menyelenggarakan tugas penatausahaan keuangan di lingkungan Setda;
  • meneliti realisasi pelaksanaan Belanja Langsung dan Belanja Tidak Langsung;
  • menyiapkan laporan dan rekapitulasi SPJ Belanja Langsung dan Belanja Tidak Langsung; 
  • mengkoordinasikan dan mengevaluasi pelaksanaan belanja dengan Bendahara Pengeluaran, Bendahara Penerima dan Bendahara Barang serta Satuan Pengelola Keuangan i lingkungan Setda;
  • melakukan verifikasi SPJ Belanja Tidak Langsung dan Belanja Langsung;
  • mengkoordinasikan penyusunan Laporan Keuangan, Neraca dan Catatan Atas Laporan Keuangan (CALK)
  • melaksanakan sistem pengendalian intern;
  • melaksanakan tugas kedinasan lainnya yang ditugaskan oleh atasan; dan
  • melaporkan hasil pelaksanaan tugas kepada Kepala Biro.

a. Kepala Sub Bagian Pengelolaan Belanja Tidak Langsung

Dra. Ni Luh Putu Ayu Widarmasih, M.Si
Penata Tingkat I 
NIP. 19631103 199203 2 005

Kepala Sub Bagian Pengelolaan Belanja Tidak langsung mempunyai tugas:
  • menyusun rencana dan program kerja Sub Bagian;
  • memberikan petunjuk kepada bawahan;
  • menilai prestasi kerja bawahan;
  • menerima dan menghimpun semua jenis belanja gaji pegawai di lingkungan Setda;
  • mengkoordinasikan SPP dan SPM pembayaran gaji upah dan tunjangan lainnya pegawai pada Biro-Biro;
  • membuat perhitungan rekapitulasi berkala atas belanja pegawai di lingkungan Setda;
  • menyiapkan bahan penyusunan laporan tentang pelaksanaan belanja tidak langsung Biro secara periodik;
  • mengkoordinasikan surat-surat pemberhentian pembayaran bagi pegawai yang pensiun pindah atau meninggal dunia di lingkungan Setda;
  • menginventarisasi dan mensistematisasi SPJ Belanja pegawai;
  • menyiapkan bahan penyusunan RKA dan DPA Belanja pegawai Biro;
  • mensistemasikan aliran kas belanja tidak langsung Biro;
  • membantu tugas-tugas pejabat penatausahaan keuangan perangkat daerah;
  • melaksanakan sistem pengendalian intern;
  • melaksanakan tugas kedinasan lainnya yang ditugaskan oleh atasan; dan
  • melaporkan hasil pelaksanaan tugas kepada Kepala Bagian.

b. Kepala Sub Bagian Pengelolaan Belanja Langsung

Ni Nyoman Wiyati, SE
Penata Tingkat I 
NIP. 19581017 198503 2 007

Kepala Sub Bagian Pengelolaan Belanja langsung mempunyai tugas: 
  • menyusun rencana dan program kerja Sub Bagian;
  • memberikan petunjuk kepada bawahan;
  • menilai prestasi kerja bawahan;
  • menyusun RKA dan DPA untuk keperluan Biro;
  • menyusun RKA dan DPA Perubahan untuk keperluan Biro;
  • mengkoordinasikan SPP dan SPM belanja langsung di lingkungan Setda;
  • melaksanakan dan menyelesaikan administrasi jasa jaminan barang untuk daerah;
  • melaksanakkan dan menyelesaikan administrasi dan penyediaan peralatan rumah tangga;
  • menyusun anggaran dan menyelesaikan adminstrasi perjalanan dinas;
  • melaksanakan dan menyelesaikan administrasi pemeliharaan rutin/berkala peralatan kantor;
  • melaksanakan dan menyelesaikan administrasi pemeliharaan rutin/berkala mebelair;
  • melaksanakan dan menyelesaikan administrasi pemeliharaqn rutin/berkala perlengkapan kantor Gubernur;
  • membantu tugas PPK SKPD di bidang urusan SPP dan SPM;
  • melaksanakan sistem pengendalian intern;
  • melaksanakan tugas kedinasan lainnya yang ditugaskan oleh atasan; dan
  • melaporkan hasil pelaksanaan tugas kepada Kepala Bagian.

c. Kepala Sub Bagian Verifikasi dan Akuntansi mempunyai tugas:

Ni Kadek Iradani, SE
Penata Tingkat I 
NIP. 19730421 199703 2 001

 
Kepala Sub Bagian Verifikasi dan Akuntansi mempunyai tugas: 
  • menyusun rencana dan program kerja Sub Bagian;
  • memberikan petunjuk kepada bawahan;
  • menilai prestasi kerja bawahan;
  • menyiapkan bahan penyusun rencana perjalanan dinas di lingkungan Setda sesuai dengan alokasi anggaran yang dibutuhkan;
  • menguji kebenaran atas SPP, SPM dan SPJ Belanja Langsung dan Belanja Tidak Langsung;
  • memeriksa kebenaran atas SPJ Belanja Langsung dan Belanja Tidak Langsung beserta kelengkapan bukti-buktinya;
  • menyusun laporan realisasi anggaran, laporan kinerja, prognosis belanja Setda;
  • menyusun laporan keuangan Setda berupa Neraca dan Catatan Atas Laporan Keuangan;
  • menyusun SK Pengelola Keuangan di Lingkungan Setda;
  • mengkoordinasikan penyusunan laporan belanja modal dan aset di lingkungan Setda;
  • melaksanakan sistem pengendalian intern;
  • melaksanakan tugas kedinasan lainnya yang ditugaskan oleh atasan; dan
  • melaporkan hasil pelaksanaan tugas kepada Kepala Bagian.

3. Kepala Bagian Protokol 

Anak Agung Ngurah Oka Sutha Diana, SH,M.Si
Pembina Tingkat I
NIP.19631022 199108 1 001

Kepala Bagian Protokol mempunyai tugas :
  • menyusun rencana dan program kerja Bagian;
  • mengkoordinasikan program kerja masing-masing Sub Bagian;
  • mengkoordinasikan para Kepala Sub Bagian:
  • menilai prestasi kerja bawahan;
  • membimbing dan memberi petunjuk kepada Kepala Sub Bagian dan bawahan;
  • mempersiapkan dan memeriksa pelaksanaan suatu acara;
  • memberikan informasi tentang tata cara pengaturan acara kepada pihak terkait;
  • mempersiapkan dan memeriksa pelaksanaan penyelenggaraan program kunjungan tamu;
  • memberikan informasi tentang program kunjungan tamu kepada instansi terkait;
  • menyusun dan mengatur perjalanan pimpinan daerah;
  • memberikan bantuan keprotokolan kepada instansi terkait;
  • menyiapkan pengawalan untuk pimpinan daerah dan tamu;
  • melaksanakan kegiatan acara, penyambutan tamu dan ketata usahaan Biro;
  • melaksanakan sistem pengendalian intern;
  • melaksanakan tugas kedinasan lainnya yang ditugaskan oleh atasan; dan
  • melaporkan hasil pelaksanaan tugas kepada Kepala Biro.

a. Kepala Sub Bagian Acara

Dewa Ayu Eka Putri Kari Ini,SE, M.Si
Pembina  
NIP. 19700810 199909 2 099

Kepala Sub Bagian Acara mempunyai tugas :   
  • menyusun rencana dan program kerja Sub Bagian;
  • memberikan petunjuk kepada bawahan;
  • menilai prestasi kerja bawahan;
  • menyiapkan pembawa acara;
  • mempersiapkan dan mengatur acara resmi/tidak resmi yang dihadiri pimpinan daerah/tamu;
  • melaksanakan sistem pengendalian intern;
  • melaksanakan tugas kedinasan lainnya yang ditugaskan oleh atasan;dan
  • melaporkan hasil pelaksanaan tugas kepada Kepala Bagian.

b. Kepala Sub Bagian Penyambutan

I Ketut Arsana, S.sos, M.Si
Pembina  
NIP. 19660926 200003 1 001

 Kepala Sub Bagian Penyambutan mempunyai tugas: 
  • menyusun rencana dan program kerja Sub Bagian;
  • memberikan petunjuk kepada bawahan;
  • menilai prestasi kerja bawahan;
  • mempersiapkan dan mengatur pelaksanaan penyambutan, perjalanan dan akomodasi;
  • melaksanakan sistem pengendalian intern;
  • melaksanakan tugas kedinasan lainnya yang ditugaskan oleh atasan; dan
  • melaporkan hasil pelaksanaan tugas kepada Kepala Bagian.

c. Kepala Sub Bagian Tata Usaha Biro 

Ida Ayu Indah Yustikarini, SS,M.Hum
Pembina
NIP. 19760422 200003 2 003

 Kepala Sub Bagian Tata Usaha Biro mempunyai tugas:
  • menyusun rencana dan program kerja Sub Bagian;
  • memberikan petunjuk kepada bawahan;
  • menilai prestasi kerja bawahan;
  • menghimpun dan mengolah bahan, data, dan menyiapkan rumusan Indikator Kinerja Utama, Penetapan Kerja, dan Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah Provinsi Bali;
  • menyiapkan bahan petunjuk teknis penyelesaian pelanggaran disiplin pengaduan kepegawaian di lingkungan Setda;
  • menyelenggarakan penatausahaan, mengagendakan dan mendistribusikan surat dinas ke Bagian serta menyelenggarakan kearsipan biro:
  • menyelenggarakan, menginventarisasi, memelihara dan melayani kebutuhan peralatan dan perlengkapan biro;
  • melaksanakan sistem pengendalian intern;
  • melaksanakan tugas kedinasan lainnya yang ditugaskan oleh atasan; dan
  • melaporkan hasil pelaksanaan tugas kepada Kepala Bagian.


4. Kepala Bagian Rumah Tangga Pimpinan

I Wayan Wiasthana Ika Putra, S.Sos, M.Si
Pembina 
NIP.19718014 200003 1 010

Kepala Bagian Rumah Tangga Pimpinan mempunyai tugas :
  • menyusun rencana dan program kerja Bagian;
  • mengkoordinasikan program kerja masing-masing Sub Bagian;
  • mengkoordinasikan para Kepala Sub Bagian:
  • menilai prestasi kerja bawahan;
  • membimbing dan memberi petunjuk kepada Kepala Sub Bagian dan bawahan;
  • menyelenggarakan urusan rumah tangga pimpinan;
  • menerima, mencatat, dan meneliti isi surat masuk yang ditujukan kepada pimpinan;
  • menyelesaikan dan meneruskan surat-surat masuk yang telah disposisikan;
  • mendistribusikan surat-surat keluar yang telah mendapat persetujuan atau tanda tangan pimpinan kepada pihak-pihak yang dituju;
  • mengerjakan surat-surat rahasia sesuai penugasan yang diberikan oleh pimpinan;
  • mengatur perjalanan dinas pimpinan serta melaksanakan kegiatan rumah tangga Kepala Daerah dan rumah tangga Wakil Kepala Daerah
  • melaksanakan sistem pengendalian intern;
  • melaksanakan tugas kedinasan lainnya yang ditugaskan oleh atasan; dan
  • melaporkan hasil pelaksanaan tugas kepada Kepala Biro. 

a. Kepala Sub Bagian Rumah Tangga Kepala Daerah

 
Ni Ketut Kariati Budiani, SE
Penata Tingkat I 
NIP.19610121 198203 2 010

Kepala Sub Bagian Rumah Tangga Kepala Daerah mempunyai tugas: 
  • menyusun rencana dan program kerja Sub Bagian;
  • memberikan petunjuk kepada bawahan;
  • menilai prestasi kerja bawahan;
  • menyediakan keperluan rumah tangga jabatan Gubernur;
  • menyiapkan penerimaan tamu Gubernur;
  • merawat dan menyiapkan kendaraan dinas Gubernur;
  • mengurus, memelihara kebersihan, keindahan dan ketertiban rumah jabatan Gubernur
  • mencatat, memelihara dan mengelola semua investaris rumah jabatan Gubernur
  • melaksanakan sistem pengendalian intern;
  • melaksanakan tugas kedinasan lainnya yang ditugaskan oleh atasan; dan
  • melaporkan hasil pelaksanaan tugas kepada Kepala Bagian.

b. Kepala Sub Bagian Rumah Tangga Wakil Kepala Daerah

 
Ketut Wica, S.Sos, MH
Penata Tingkat I 
NIP.19721111 199403 1 009

Kepala Sub Bagian Rumah Tangga Kepala Daerah mempunyai tugas: 
  • menyusun rencana dan program kerja Sub Bagian;
  • memberikan petunjuk kepada bawahan;
  • menilai prestasi kerja bawahan;
  • menyediakan keperluan rumah tangga jabatan Wakil Gubernur;
  • merawat dan menyiapkan kendaraan dinas Wakil Gubernur;
  • mencatat surat-surat keluar dan surat-surat masuk dari dan ke Wakil Gubernur;
  • mencatat, menyiapkan dan mengkoordinasikan acara-acara/kegiatan-kegiatan Wakil Gubernur;
  • mengatur jadwal dan menyiapkan penerimaan tamu-tamu Wakil Gubernur;
  • mencatat, memelihara dan mengelola inventaris Rumah Jabatan Wakil Gubernur;
  • mengurus, memelihara kebersihan, keindahan dan ketertiban Rumah Jabatan Wakil Gubernur;
  • melaksanakan sistem pengendalian intern; 
  • melaksanakan tugas kedinasan lainnya yang ditugaskan oleh atasan; dan
  • melaporkan hasil pelaksanaan tugas kepada Kepala Bagian. 

c. Kepala Sub Bagian Sandi dan Telekomunikasi

 
Drs. Cok. Agung Suryadiputra
Penata Tingkat I 
NIP.19621210 198503 1 025

Kepala Sub Bagian Rumah Tangga Kepala Daerah mempunyai tugas: 
  • menyusun rencana dan program kerja Sub Bagian;
  • memberikan petunjuk kepada bawahan;
  • menilai prestasi kerja bawahan;
  • melaksanakan urusan tata usaha sandi, pengiriman, penerimaan dan penyampaian berita serta kearsipan sandi dan telekomunikasi;
  • melakukan pemeliharaan dan perbaikan perangkat sandi dan telekomunikasi;
  • mengatur, membina dan memelihara alat-alat sandi, komunikasi serta jaringan komunikasi;
  • melakukan usaha pengamanan terhadap informasi atau berita sandi dan telekomunikasi;
  • mengecek dan memelihara inventaris sandi dan telekomunikasi;
  • menyusun jaringan hubungan Daerah Provinsi dengan Pusat dan Kabupaten/Kota
  • membuat dan menetapkan pelaksanaan Administrasi Kantor Berita Tingkat Pusat maupun Daerah kabupaten/Kota;
  • melaksanakan sistem pengendalian intern;
  • melaksanakan tugas kedinasan lainnya yang ditugaskan oleh atasan; dan
  • melaporkan hasil pelaksanaan tugas kepada Kepala Bagian.